Sunday, October 5, 2014

Movie Review 5 | Maleficent (2014)

'Good night, beasty'

Yoo. Setelah daritadi refresh blogger (lagi ngelag kali ya?). Akhirnya kebuka juga, sekarang gw mau nge-review Maleficent, film yang gw tonton kemarin. Inilah review dari gw..

Directed by : Robert Stromberg

Rated : PG

Genre :  Family. Fantasy, Adventure

Durasi :  97 menit.

Trailer : Maleficent

Sinopsis:
Kisah tentang penjahat paling ikonik tahun 1959 yang berasal dari film 'Sleeping Beauty' ini tak pernah diceritakan di film Sleeping Beauty. Wanita yang sangat cantik, yang memiliki hati nurani, serta sayap besar berwarna hitam. Maleficent adalah peri yang sangat friendly kepada makhluk lainnya, sampai akhirnya ada pasukan manusia yang mengancam kesejahteraan Moors, tempat Maleficent dan makhluk makhluk lainnya tinggal. Saat besar, Maleficent terlibat kisah cinta, yang malah membuatnya dendam, membuat hati nuraninya menjadi batu. Itu semua karena ia dikhianati. Karena hal itu, Maleficent mengutuk anak raja yang bernama Aurora, walaupun beberapa saat kemudian ia menyadari bahwa Aurora adalah kunci kebahagiaan Maleficent, serta kunci kedamaian di Moors.


Review:
Gw ga nyangka lho, kalau ternyata Maleficent itu awalnya baik. Dilihat sendiri dari filmnya, ia terlihat sangat senang, sama sekali gaada ekspresi marah.. Tapi itu berubah oleh karena pengkhianatan. Pengkhianatnya kenapa? Gw ga mau ngasih tau, karena itu termasuk membocorkan..

Film ini, menurut gw pace-nya agak cepat, oleh karena perpindahan dari waktu ke waktu. Filmnya adalah tipe tipe film yang dipresentasikan oleh narator.
Gw rada terkejut kalo film ini ada actionnya, malah sih membuat filmnya semakin seru. Alur ceritanya juga ga rumit rumit banget. Disney banget gitu lho..

Saat nonton ini, gw ngerasa sedikit bosen sampe hampir ketiduran. Tapi gw coba biar bisa nonton sampe habis.

Padahal Maleficent mengutuk Aurora, hal itu malah membuat Maleficent menyanyangi Aurora, dan Aurora menganggap Maleficent sebagai Godmothernya. Jadi mereka mempunyai suatu hubungan..Kutukan Maleficent pada Aurora adalah, jika Aurora sudah berumur  16 tahun. Maka ia akan menusuk jarinya pake alat yang ada jarumnya (ga tau gw namanya), dan akan tidur selamanya.
kecuali dia menerima ciuman cinta sejati..

Maleficent terlihat hopeless. Karena dia yakin cinta sejati itu gaada.. Nah, disini-nya ada plot-twist..
Film kaya gini memang udah cukup 97 menit aja, ga usah panjang panjang, dan jangan dibawah 90 menit.
Gitu aja sih menurut gw.

Pros:
+ CGInya bagus.
+Castsnya / pemeran tokoh
+ Filmnya bisa di enjoy untuk keluarga
+ Alur cerita ga berlebihan
+ Maleficentnya keren, dia merupakan pahlawan, juga merupakan penjahat
+ Ada actionnya.

Cons:
- Soundtrack pas endingnya tuh ngga enakin banget.
- Ada sedikit bagian yang membosankan.

Rating:
Imdb: 7.2/10
CodenameAngelo: 8.8/10

Comment:  Good job Disney, you did it again.

Regards,
Angelo



No comments:

Post a Comment

Cool Blue Outer Glow Pointer