Wednesday, October 29, 2014

Game Spotlight | SpeedRunners


Selamat datang di Game Spotlight gw ke emm.. Berapa ya? Lupa mulu gw, 3? 4? Kayanya sih 4. Oke, Selamat datang di Game Spotlight gw yang ke 4. Dan kali ini, gw bakal ngebahas game keren ini. Ya, Speedrunners! Game ini sedang booming, jadi gaada salahnya kalau gw pengen ngebahas game ini..

Developer: DoubleDutch Games

Rated : ?

Genre: Racing, Indie, Local Multiplayer, Online Multiplayer, Competitive.

Trailer: SpeedRunners

Review:
Game buatan DDGames ini bisa dibilang keren banget, menurut gw.  Permainan ini seru dimainkan berulang-ulang. Tapi, gw rekomendasikan lu untuk bermain ini dengan temen temen, mau local kek atau online. Pokoknya coba aja.

Gw beli game ini pas harganya 30ribu. Iya, gw mental diskonan, pengen-nya kalo harganya diskon. Sekarang harga sudah seperti normal, 90ribu.
Simple, Seru. Mungkin 2 kata itu bisa mendeskripsikan seluruh game ini.
Dari segi grafik, grafiknya kelihatan ringan, enak dipandang mata. Ngga berat, ngga realistis. Dan memang seharusnya grafiknya begini aja.
1 kelebihan lagi dari game ini. Level Editor. Lu bisa bikin arena sendiri buat main sendiri sama temen temen lu. Kurang seru apalagi coba?

Perhatikan foto gameplay dibawah ini.
Cara bermain game ini cukup simpel. Dan gampang dihafal. Sekali atau dua kali main aja udah langsung jago. Kontrolnya secara default adalah arrow keys, z, x, c, f . 

Kamu bisa bermain game ini dengan controller. Kurang apalagi coba? Sini gw kasitau apa yang kurang. Game ini seperti Final Exam, hanya bisa menggunakan controller XBOX360. Itulah yang bikin gw kisil. 
Tapi, dengan bantuan Xpadder atau Joy2key, kita bisa kok tetap main. 2 orang pakai keyboard, sisanya pakai controller. Mantap.

Game ini cocok dimainkan dengan teman-teman. Gw kurang suka level singleplayer-nya, pendek durasi-nya, ngga berbobot storyline-nya. Jadi kaya ga ada jalan cerita.
Tapi, game ini masih w.i.p, atau masih dalam tahap beta r32. Bahkan game-nya aja baru diupdate beberapa hari yang lalu.
Top lah buat developernya, rajin ngeupdate.

Karakter karakter game ini cukup beragam, dari manusia biasa, sampai ke manusia rusa yang memegang senapan. Kekurangannya terletak pada kespesialisan masing masing karakter. Masing'' karakter jadi kaya gaada bedanya, hanya untuk kosmetik atau penampilan. Memang sih, kalo masing-masing punya spesialis, pasti ga imbang, apalagi kan di Speedrunners ada lebih dari 10 karakter. 
Maksud gw ga imbang, adalah ga imbang kalau main competitive multiplayer.
Senjata senjatanya juga menarik, mulai dari hmm.
Rocket, 3 Boxes, Golden Hook, InviciDrill, Force, Meteor, Bomb.
Dari antara semua itu, paling ngeselin tuh golden hook. Golden hook itu bisa dibilang gamechanging item. Kalo lu lagi di posisi paling belakang, lu pake nih item dan tiba tiba lu ada di depan.

Built in arena bagus semua , kesukaan gw S.S Royale dan Zoo. Dan tau ga? Game ini sekarang kaya pengganti Mortal Kombat, tadi di sekolah gw main game ini. Seru deh.

Pros: 
+Grafik indah juga enak dilihat
+ Seru dimainkan dengan teman
+Control sangat gampang dan bisa diganti
+ Controller Support
+ Satu satunya game balapan yang menarik menurut gw
+ Level Editor
+ Karakter karakter yang beragam
+ Online dan Local Multiplayer
+Developer rajin ngeupdate game
+ Senjata yang menarik
+Gameplay bikin ketagihan

Cons:
-Mode Singleplayer/Origins kurang seru
- Terasa Repetitive (namanya juga balapan)

Pengen main? Beli dongsee.
SpeedRunners

Rating
Steam: 10/10
CodenameAngelo : 10/10

No comments:

Post a Comment

Cool Blue Outer Glow Pointer