Monday, October 27, 2014

Tutorial | Cara-Cara Termudah untuk Belajar Bahasa Inggris


Selamat sore, udah lama gw ga nge-update blog, alasannya karena gw sakit walaupun sekarang udah sembuh. Dan karena banyak PR juga sih,
Kali ini, gw pengennya ngasih beberapa tips and tricks cara gampang belajar bahasa inggris.
Perlu diketahui ini ga termasuk belajar grammar yang benar. Karena kalo belajar grammar dan preposition bisa rada susah..

1. Belajar di Sekolah
Belajar bahasa inggris di sekolah merupakan cara paling gampang pinter dalam bahasa inggris. Tapi disini ada faktor kesulitannya, kalo misalnya dari
kamu-nya memang males belajar, maka yaah, sama aja bohong. Nah kalau mau pinter bahasa inggris, ini adalah salah satu caranya, dengarkan apa yang guru bahasa inggris ajarkan.

2. Ambil Ekstrakurikuler/Les

  Misalnya belajar di sekolah ga cukup, maka ambil ekstrakurikuler/les adalah jawabannya, jika pengen belajar bahasa inggris lebih lanjut, gitu. Tips ini berlaku bagi yang orangtua-nya mampu membayarkan anaknya untuk les bahasa inggris. 
  Namanya juga les bahasa inggris, pasti yang difokuskan materi-nya adalah bahasa inggris. Apalagi kalo guru-nya enak. Contoh contoh nama tempat les bahasa inggris yang terkenal di Indonesia, yaitu: LIA, EF, IEC, dan lain lain.

3. Belajar dari Kamus
Menurut gw, kamus ini sangat membantu jika kamu ingin meningkatkan vocabulary bahasa inggrismu. Tapi, kamus hanya mengartikan arti dari suatu kata aja, seperti kamus, artinya dictionary. Kamus tidak akan menjelaskan suatu kalimat, seperti aku kentut kamus, artinya i fart dictionary.
Belajar vocabulary setidaknya 10 vocabulary dalam 1 hari, atau 10 kata dalam 1 hari adalah langkah yang bagus jika ingin pintar bahasa inggris.

4. Belajar dari Game
Kalau main game, usahakan nyalakan subtitle-nya, dan dengarkan apa yang dibicarakan dalam game yang kamu mainkan. Tapi, untuk melakukan ini, setidaknya kamu tau beberapa vocabulary atau kamu tau grammar. Pokoknya seiring kamu bermain game, kamu harus melihat subtitle sambil mendengar apa yang ia bicarakan dalam bahasa inggris. Ini sangat efektif, karena nanti kamu juga ngerti misi-nya apa, harus ngapain. Usahain kalo ada 'film' atau cutscene pada game, jangan di-skip.

5. Belajar dari Film
Seperti langkah ke-empat, dengar perkataan pemain film, baca subtitlenya, lakukan berkali kali, jadi kamu ngerti alur ceritanya, mereka ngomong apa, tanpa harus tanya ke orang lain. Apalagi kan film durasinya sangat lama, paling cepet mah 1 jam. Langkah ini juga bisa dibilang sangat efektif.

Nah, itulah cara- cara termudah untuk belajar bahasa inggris, kalo misalnya masih ga bisa belajar bahasa inggris, maka, kamu harus belajar dari internet, atau dari didikan orangtua sendiri, tau deh.

Note: Hari ini gw cuma sempet bikin 1 artikel, kalo bisa, besok mungkin kurang lebih 2 artikel lah, doakan saja.

-Regards,
Angelo







No comments:

Post a Comment

Cool Blue Outer Glow Pointer