Saturday, October 18, 2014

Game Spotlight | Final Exam

Selamat datang di Game Spotlight gw yang keberapa ya? Ketiga, mungkin. Kali ini gw bakal ngebahas game yang underrated ini. Underrated ini maksudnya game jarang diketahui, ga terlalu terkenal, layaknya seperti Mortal Kombat , DayZ , dan lain-lain. Kita mulai saja.

Developer : Mighty Rocket Studio

Rated : ?

Genre : Action, Online Co-op, Local Co-op, Multiplayer, Singleplayer, Beat Em Up.

Trailer: Final Exam

Review:
Ini dia, game underrated yang dibuat oleh Mighty Rocket Studio, yang juga menurut gw developer yang underrated. Game ini harusnya jadi sekuel dari game Obscure. Tetapi, oleh MRS diubah genre-nya, style-nya, cara bermainnya, grafik-nya. Semua diubah total, menjadi game 2.5D ini yang ternyata sangat seru.

Di game ini kamu bisa pilih semua karakter yang ada. Contohnya, liat gambar diatas, dari kiri ke kanan, yaitu Sean, jago nembak. Nathan, jago bom, Cassy, seimbang stats-nya, dan Brutal Joe, kuat di melee atau serangan jarak dekat. Nah, pas main, gw pilih Brutal Joe, sedangkan kakak gw pilih Sean.


Nah, disetiap chapter/level, ada kaleng tersembunyi, dan biasanya setiap chapter, ada senjata baru menunggu-mu, seperti machete, sawed off shotgun, sampai molotov. Jika kamu berhasil mendapatkan semua kaleng tersembunyi, maka kamu akan mendapat CP lebih banyak. Ada CP dan SP. CP digunakan untuk meningkatkan stats-mu. Seperti, jika kamu ingin membuat karaktermu lebih banyak darahnya, maka CP-nya kamu habiskan untuk 'life'. SP, adalah Skill Points, Digunakan untuk meng-unlock skill skill baru, baik combat maupun passive. Passive disini sangat membantu, karena hordes, atau kawanan selalu muncul, dan ada baiknya jika kamu punya skill passive (medikit nambahin darah lebih banyak)

Menurut gw, game ini bagus, itu kalo mainnya Co-op bersama teman. Mungkin kalo kamu inginnya main sendiri, gw gabakal nge-rekomendasikan game ini, karena game ini seru-nya kalo main bersama teman. Co-op nya bisa local (1 komputer), atau online co-op. Kalo Local, ada yang pake keyboard, ada yang pake controller/joystick. Masalahnya adalah bisa-nya hanya menggunakan controller XBOX. Kalo mau pake usb controller yang disinkronisasikan dengan xpadder, juga ga bisa. Kenapa? Karena kebanyakan game ini membutuhkan middle mouse button, atau scroll di mouse. Maksudnya, jika di game-nya ada gedung, untuk naik tangga, kamu harus scroll keatas. Susah juga sih jelasinnya.

Game ini padat, meskipun banyak yang bilang game-nya terlalu pendek. Tapi menurut gw, ngga kok. Asalkan main-nya jangan dengan komitmen 'hari ini tamatin game ini yuk!'. Game ini juga ga pendek, kalo kamu serius mencari kaleng kaleng-nya.

Hati hati saja, main game ini berarti kalian udah setuju. Setuju buat apa? Yaa.. Di game ini banyak sekali musuhnya, dan cara membunuh musuhnya kan pake mouse (diklik), otomatis pegel-lah.

Menurut gw control sangat beginner friendly, ya tapi kalo udah lama ga main, rada susah ingetnya. Game ini mempunyai graphic yang indah, dan simple. Karena game ini 2.5D, maka memang cocok kalo grafiknya gitu. Tapi, teknik pertarungan sangat repetitive. Meskipun begitu, game ini tetap seru.

Klik gambar jika tidak kelihatan.

Nah, inilah screenshot yang gw ambil via Steam saat sedang bermain game ini. Disini, gw dan kakak gw sedang melawan boss. Gw sebelah kanan lagi lompat, begitu juga dengan kaka gw yang disamping kiri.


Klik gambar jika tidak kelihatan

Ini juga nih, disini kita disuruh untuk menjaga kapal agar tidak hancur, seru banget men..

Tunggu, tapi apa sih yang spesial dari game ini?
Well, tadi udah dikasih tau, tapi ini versi TL;DR

Pros:
+Game dengan grafik yang keren dan ringan
+ Tidak perlu koneksi yang terlalu kuat untuk bermain game ini secara online
+ Co-op sampai 4 player
+Kontrol-nya enak
+Seru, bisa bikin ketawa ketiwi.

Cons:
-Tidak 'full controller support' kaya Mortal Kombat 9, cuma joystick XBOX
- Sedikit repetitive, meskipun seru.

Tertarik ga sama game keren ini? Beli Sekarang!: Final Exam


Rating
Steam: 9/10
CodenameAngelo: 9.5/10

Comment: Game underrated ini ternyata keren banget. Dan, saat gw beli harganya diskon jadi 22rb, sekarang udah naik lagi jadi 90rb

No comments:

Post a Comment

Cool Blue Outer Glow Pointer