Sunday, September 28, 2014

Pendapat gw tentang dicekalnya Spongebob oleh KPI.

Seperti yang kalian tau, KPI akan mencekal Spongebob dari Global TV.. Tentunya para penggemar kartun satu ini ga tinggal diam. Semua mengutarakan isi hatinya melalui hashtag #SaveSpongebob. #SaveSpongebob sempet jadi Trending Topic WorldWide di twitter. Jangankan di twitter, bahkan di BBM, banyak yang broadcast begitu (gw korban mangap. dia BC mulu)

Walaupun gitu, pasti ada alasan kenapa KPI akan menghapus Spongebob dan sejumlah acara lainnya. Kenapa sih KPI berani mencekal Spongebob? Yaa, karena menurut mereka, Spongebob mengandung sifat - sifat negatif seperti kekerasan, emosi, pornografi, perilaku yang mencerminkan kemalasan, iri, pelit, dengki, dendam dan sebagainya..

Menurut gw? Kalo gaada sifat-sifat tersebut ya mau
jadi apa -.-, bahkan mungkin Masha and The Bear juga ada sikap dendam dari The Bear kepada Masha. Mending urusin dulu tuh sinetron gaje kaya GGS, Manusia Harimau, sama apalagi lah mana gw tau. Di GGS aja juga ada unsur kekerasan, romantis dan beberapa hal lainnya yang tidak layak ditonton anak-anak (dan entah kenapa, masih ditonton anak anak)

Lagian, walaupun Spongebob dikategorikan sebagai tontonan anak, mayoritas penonton Spongebob adalah umur 16 tahun sampai 40 berapa gitu.Untungnya, Spongebob masih masuk kategori hati-hati.Sedangkan Tom and Jerry masuk kategori bahaya.

Gw sendiri sih gapernah nonton Spongebob di global TV, soalnya bahasa indonesia ( dari kecil kebiasaan nonton di nickelodeon dan bahasa inggris).Tapi tetep aja gw peduli sama Spongebob yang Indonesian dub.. Kayaknya KPI ngelihat Spongebob dari sisi buruknya doang ya?

Spongebob itu mengajari kita untuk pantang menyerah, mengajarkan tentang persahabatan sejati, dan mengandung banyak pesan moral. Bandingkan dengan sinetron lainnya.. Kalo gaada Spongebob dan acara lainnya seperti Tom and Jerry, Little Krisna. Anak anak mau nonton apa? nonton acara tentang serigala yang mau bales dendam sama vampir yang suka ngisep darah suci apalah gaje pengen muntah gw denger alurnya.

Nah, itu opini gw, menurut gw, Spongebob jangan dihapus. KPI harusnya mendengar usulan orang lain. Semoga aja Spongebob ga dihapus..

──────────────        ──██████──────────
──────────────────██▓▓▓▓▓▓██────────
────────────────██▓▓▓▓▒▒▒▒██──────── 
────────────────██▓▓▒▒▒▒▒▒██────────
──────────────██▓▓▓▓▒▒▒▒██──────────
──────────────██▓▓▒▒▒▒▒▒██──────────
────────────██▓▓▓▓▒▒▒▒▒▒██──────────
────────────████▒▒████▒▒██──────────
────────────██▓▓▒▒▒▒▒▒▒▒██──────────
──────────██────▒▒────▒▒██──────────
──────────████──▒▒██──▒▒██──────────
──────────██────▒▒────▒▒██────────── : HIDUP SPONGEBOB!
──────────██▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒██──────────
──────────████████████▒▒▒▒██────────
────────██▓▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒██──────
──────██▓▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓▓▒▒██────
────██▓▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓▓▒▒▒▒██──
──██▓▓▓▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓▓▒▒▒▒██
██▓▓▒▒▓▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓▓▒▒▒▒██
██▓▓▒▒▓▓▒▒▒▒▒▒▓▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓▓▓▓▒▒██
██▓▓▓▓▓▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▓▓▓▓██
──████▐▌▓▓▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▐▌▐▌████──
────██▐▌▐▌▌▌▌▌▌▌▌▌▐▌▐▌▐▌▐▌▌▌▐▌██────
────██▌▌▐▌▐▌▌▌▐▌▌▌▌▌▐▌▌▌▌▌▌▌▌▌██────
──────██▌▌▐▌▐▌▐▌▐▌▐▌▐▌▐▌▌▌▌▌██──────
──────██▐▌▐▌▐▌████████▐▌▌▌▌▌██──────
────────██▒▒██────────██▒▒██────────
────────██████────────██████───

Regards,
Angelo

2 comments:

Cool Blue Outer Glow Pointer